Orang Buton Punya

Komentar Para Pembaca Akan Sangat Membantu Dalam Memperkaya Khasanah Blog Ini

MODEL UPAYA PEMBERANTASAN KORUPSI , KOLUSI DAN NEPOTISME

Posted by orangbuton pada 14 April 2009

Dengan adanya pemerintahan yang terdiri dari eksekutif dan legislative yang akan terbentuk sebagai hasil dari Pemilihan Umum 2009 , maka yang diharapkan adalah terbentuknya pemerintahan yang kuat artinya mempunyai bargaining point terhadap pengambilan berbagai kebijakan pemberantasan tindak KKN dan mempunyai kesamaan pandangan terhadap KKN sebagai Common Enemy (musuh bersama), sama dengan apa yang diharapkan oleh rakyat Indonesia selama ini dengan selalu melakukan pengawasan-pengawasan social terhadap Pemerintahan.
Dalam menentukan langkah kebijakan yang akan dilakukan adalah

  1. Mengerahkan seluruh stakeholder dalam merumuskan visi, misi, tujuan dan indicator terhadap makna Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.
  2. Mengerahkan dan mengidentifikasi strategi yang akan mendukung terhadap pemberantasan KKN sebagai payung hukum menyangkut Stick, Carrot, Perbaikan Gaji Pegawai, Sanksi Efek Jera, Pemberhentian Jabatan yang diduga secara nyata melakukan tindak korupsi dsb.
  3. Melaksanakan dan menerapkan seluruh kebijakan yang telah dibuat dengan melaksanakan penegakkan hukum tanpa pilih bulu terhadap setiap pelanggaran KKN dengan aturan hukum yang telah ditentukan dan tegas.
  4. Melaksanakan Evaluasi , Pengendalian dan Pengawasan dengan memberikan atau membuat mekanisme yang dapat memberikan kesempatan kepada kepada Masyarakat, dan pengawasan fungsional lebih independent.

Sehingga tujuan yang diharapkan akan tercapai yaitu Pemerintahan yang bersih dan Penyelenggaraan Pemerintahan yang baik dengan melaksanakan seluruh langkah dengan KOMITMEN DAN INTEGRITAS terutama dimulai dari Kepemimpinan dalam Pemerintahan sehingga apabila belum tercapai harus selalu melakukan evaluasi dan melihat kembali proses langkah yang telah ditentukan dimana kelemahan dan kekurangan yang perlu diperbaiki.

12 Tanggapan to “MODEL UPAYA PEMBERANTASAN KORUPSI , KOLUSI DAN NEPOTISME”

  1. Dasar pemikiran Liberal…..

    Pendidikan Agama adalah kunci untuk mengjindarkan manusia dari Kejahatan.

    Teori di Atas itu miliknya orang Barat…Jangan terlalu mendewakan Amerika…..
    Klo merasa sebagai orang buton…???penerapan falsah buton lebih bermakna dari uraian anda di atas…!!!!!!!!!

  2. bagaiman kalo pemutusan generasa koruptor. dimulai dari generasi kita aja. saya juga setuju pendekatanya kak abdul syair. agama lebih berperan dalam masalah ini. pangkal masalah korupsi adalah tidak jujur (ajaran islam)
    tulisan di atas juga masuk akal ndak ada salahnya kalo di coba.setidaknya lebih realistis n konstektual

  3. amex said

    mas abdul syair,,,,,,,teori diatas bagus koq kalo diterapkan dan juga hasilnya baik dan nggak melanggar ajaran agama,,,,,,,,,kalo kritik dibaca dulu semua,,,,jangan sembarang kritik,,,,,,dan jangan bisa mencela aja,,,,,

  4. anak muda indonesia said

    setuju dengan kak amex. tidak salahnya kita meniru negara barat,seperti contohnya negara denmark,negara yg brsih dr korup.toh negara barat lbh maju drpd kita.kalo kita msh sperti ini,yg tidak mau membuka mata yg lbh mengglobal malah jstru jln dtmpat bos.ayo kita sama2 mmbangun negera kita lebih maju.!

  5. Lovi said

    Jangan bisa nya cuma komen
    terapin jg dun ..
    Gsh jauh”, dri hal yg kcil aja deh
    ^,^

  6. sumar said

    ndak usah banyak omong………..
    yang kami perlukan bukan omong kosong….

  7. La Ummaty said

    Intiya Pengendalian diri……
    Kalau mau tau yang mana yg tidak korupsi, lihat saja mana pns yg miskin

  8. idho said

    kkn,,, Q rasa tlah t’llu mengakar pada generasi bangsa kita,,, Cz udh terlalu bnyak kasus2 yang tak dapat diatasi oleh para penegak hukum kita……

  9. muhammad hakim said

    delete rekening para koruptor di server data bank di negara ini

  10. Blacks said

    hukumannya harus lebih tegas,….

  11. sukrintaib said

    Bacaan yang bermutu,,,salam kenal…

  12. yuna said

    qt sama2 memuhasabah diri …. bapak/ibu yg tehormat… sebelum qt dimuhasabah nanti jg brantem y…

Tinggalkan komentar